17 Foto Intimate Wedding di Tepi Pantai Nusa Dua, Bali

intimate wedding

Bali wedding photographer kembali menghadirkan foto pernikahan dengan konsep intimate wedding. Konsep intimate wedding kali ini berada di tepi pantai Nusa Dua, Bali.

Sebenarnya jika di bali Anda memiliki banyak pilihan lokasi untuk melakukan intimate wedding, pasalnya banyak sekali tempat penginapan di Bali yang menawarkan konsep intimate wedding.

Selain itu, Anda juga dapat memilih lokasi dengan sesuka hati Anda, contohnya di daerah pegunungan, tepi pantai, maupun di taman dengan latar bangunan atau penghijauan.

Jika Anda lebih menyukai pernikahan di dalam ruangan, Anda juga dapat menggunakan konsep ini dengan memilih lokasi yang menarik, contohnya seperti tempat ibadah, restoran, maupun tempat favorit lainnya.

Konsep pernikahan privat seperti ini sebenarnya memiliki banyak keuntungan bagi pasangan, diantaranya adalah menghemat biaya pengeluaran dan dapat mengalihkan dana untuk hal lain yang lebih penting.

Meskipun menggunakan konsep intimate wedding tapi Anda tetap dapat membuat pernikahan terkesan mewah, tak kalah mewah dengan pernikahan dengan pesta yang besar.

Salah satu caranya adalah dengan memilih dekorasi pernikahan yang sederhana namun tetap terlihat elegen, dengan begitu konsep intimate wedding yang Anda pilih akan tetap terlihat mewah.

Contohnya saja, dalam 17 foto di artikel ini yang memilih konsep intimate wedding di tepi pantai yang berbatasan langsung dengan tempat menginapnya, yaitu Samabe Bali.

Foto pernikahan dari pasangan Louise dan Conrados bisa dikatakan sebagai intimate wedding yang sesungguhnya, karena mereka sama sekali tidak mengundang tamu undangan dalam acara pernikahannya.

Dalam pernikahannya hanya ada 4 orang, yaitu Louise, Conrados, anaknya, dan seseorang yang menikahkan mereka berdua. Sangat sederhana bukan?

Tentang Intimate Wedding di Bali

Memiliki keinginan untuk menggelar acara intimate wedding di Bali sebenarnya bukanlah hal yang sulit, karena di Bali banyak sekali vendor pernikahan yang menawarkan intimate wedding.

Apalagi jika Anda adalah yang berasal dari luar Bali, Anda tak perlu khawatir jika proses pernikahan Anda di Bali akan mengalami kesulitan. Karena pemuka agama di sini tidak pernah memberatkan pasangan yang ingin menikah.

Dan, sebelum membaca lebih lanjut apakah Anda sudah tahu sepenuhnya tentang apa itu Intimate Wedding? Jika belum, ijinkan penulis untuk memberitahu kalian, ya.

Dikutip dari baliweddingbridal.com, Intimate wedding adalah salah satu bentuk resepsi pernikahan yang di hadiri oleh beberapa keluarga inti dan kerabat yang jumlahnya tidak lebih dari 30 orang.

Tujuannya adalah untuk lebih memfokuskan kepada kesakralan suatu pernikahan dengan membagi momen tersebut hanya kepada keluarga dan kerabat terdekat saja.

Dan alasan lain mengapa pasangan memilih konsep intimate wedding adalah :

  • Ingin dihadiri oleh keluarga dan relasi dekat saja untuk privasi kedua mempelai.
  • Alasan biaya pernikahan yang terbatas atau menghemat biaya karena mementingkan biaya lainnya.
  • Keluarga dan kerabat yang jauh dari lokasi pernikahan keluarga mempelai sehingga hanya dapat mengundang keluarga yang terdekat saja.
  • Kedua mempelai ingin merayakan resepsi mereka di tempat bersejarah bagi mereka yang memiliki kapasitas tidak besar.

Namun, ada dari beberapa pasangan memiliki kekhawatiran jika memilih konsep intimate wedding, yaitu acara terkesan membosankan atau boring. Padahal sebenarnya hal itu dapat dihindari dengan cara berikut ini :

  • Merencanakan konsep pernikahan dengan matang, konsultasikan rencana Anda kepada kerabat atau keluarga untuk menentukan konsep, tentukan budget yang akan dikeluarkan, jumlah undangan yang nantinya akan diharapkan hadir, lokasi pernikahan, dan lain sebagainya. Karena terkadang konsep intimate wedding tidak selalu lebih murah dari konsep wedding umumnya, jadi Anda harus tetap berhati-hati dalam menentukkan konsep pernikahan.
  • Melakukan perencanaan pernikahan yang ideal umunya dilakukan sekitar 8 – 10 bulan sebelum hari H, agar persiapan dan rangkaian acara berjalan dengan baik. Jika Anda berpikir bahwa intimate tidak perlu perencanaan pernikahan yang detail, maka Anda salah. Karena konsep wedding yang unik seperti intimate wedding sebenarnya tak kalah memerlukan persiapan extra yang berakitan dengan vendor.
  • Pilihlah wedding planner yang tepat untuk merancang dan mempersiapkan event Intimate wedding Anda agar lebih bermakna dan berkesan dengan segala detail persiapannya, mulai dari mengkoordinasi vendor, pengisi acara, pendeta dan menentukan durasi waktu di setiap sesi. Selain itu, konsep pernikahan yang unik biasanya memerlukan usaha lebih dan kreativitas dari wedding planner nya sehingga acara dikemas secara menarik dan tidak membosankan, jadi meskipun private acara tetap memberikan kesan yang indah.
  • Perlu Anda ketahui biasanya untuk intimate wedding yang memilih tempat-tempat yang private tidak menyediakan makanan untuk resepsi (in-house catering), sehingga calon pasangan harus mencari katering dari luar dan kesediaan vendor untuk, menghantar makanan ke lokasi pernikahan, namun jika Anda memilih lokasi di salah satu tempat penginapan, maka Anda dapat memesan menu makanan untuk pesta pernikahan langsung dari tempat Anda menginap.

Foto Intimate Wedding di Samabe Bali

Sebelum Anda melihat hasil foto intimate wedding dari Bali wedding photographer, perlu Anda ketahui bahwa Samabe Bali adalah penginapan yang menawarkan pemandangan Samudra Hindia 180 derajat tanpa gangguan.

Dilengkapi dengan 81 suite dan vila mewah di lahan seluas 8 hektar,  Samabe Bali menawarkan akomodasi yang luas dan sangat menonjolkan dirinya sebagai resor yang tenang, indah, dan damai.

Samabe bali memiliki beberapa paket pernikahan yang ditawarkan untuk pernikahan, mulai dari intimate wedding atau bergaya kecil dengan layanan paket lengkap yang mencakup semua yang Anda inginkan.

Dan untuk memastikan Anda dan tamu yang Anda undang untuk menikmati kenyamanan dan keindahan saat mengucapkan janji suci pernikahan di pantai pribadi yang sederhana namun romantis dan indah.

Paket yang ditawarkan oleh Samabe Bali memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari IDR 55.000.000. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapat acara pernikahan di tepi pantai dengan paket lengkap, seperti :

  • Penggunaan eksklusif area Pantai Silent West selama 3 jam untuk 10 tamu.
  • Pendeta yang berbahasa Inggris (non-hukum).
  • Tatanan pantai yang dihias dengan indah.
  • Buket bunga pengantin untuk pengantin wanita dan boutonniere untuk pengantin pria.
  • Bunga segar khas Samabe, 2 keranjang untuk pesta bunga, lorong bunga.
  • Sertifikat upacara peringatan untuk pasangan.
  • Sistem suara standar, termasuk satu speaker internal standar dengan 2 mikrofon.
  • Menginap Dua Malam di Vila Satu Kamar Tidur dengan Kolam Renang Laut termasuk Hak Istimewa Terbatas / Manfaat Standar untuk Pengantin Pria & Wanita.

Pernikahan di tepi pantai yang ditawarkan oleh pihak Samabe Bali ini menggunakan lokasi pantai yang memang dirancang khusus untuk acara pernikahan intim, jadi Anda tak perlu khawatir jika Anda pengunjung pantai yang dapat mengganggu acara.

Berikut adalah contoh hasil foto pernikahan intimate wedding di Samabe Bali hasil karya dari Bali wedding photographer. Semoga dapat memberikan inspirasi untuk pernikahan Anda.

intimate wedding

intimate wedding

intimate wedding

intimate wedding

intimate wedding

intimate wedding
intimate wedding

intimate wedding
intimate wedding

intimate wedding
intimate wedding

intimate wedding
intimate wedding

intimate wedding
intimate wedding

intimate wedding
intimate wedding

Share:

More Posts

Send Us A Message